Follow us on:

KISAH RAHASIA LIMA MALAIKAT TURUN DI LIMA TEMPAT

 Bersabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam: "Tidak tiba suatu hari melainkan tumnnya 5 malaikat: 
1. Tumnnya malaikat di Makkah.



  • 2. Turunnya malaikat di Madinah.



  • 3. Turunnya malaikat di Baitulmagdis.=sory chuey ga ada gambar


    4. Turunnya malaikat di kubur orang muslimin.



  • 5. Turumrya malaikat di majlis kaum muslimin.



  •  Berkata malaikat yang turun di Makkah: "Ingatlah! sesiapa yang meninggalkan kewajibannya terhadap Allah Subhanahu wa Ta'ala, maka sesungguhnya mereka itu terlepas dari rahmat Allah Subhanahu wa Ta'ala."
     Berkata malaikat yang turun di Madinah: "Ingadah! Siapa yang meninggalkan sunnaturrasul maka sesungguhnya mereka itu tidak akan mendapat syafaatnya (Syafaat dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam)."
    Berkata malaikat yang turun di Baitulmaqdis: "Ingatlah! siapa yang makan harta haram tidak akan diterima segala amalnya."
    Berkata malaikat yang turun di kubur orang muslimin: "Wahai ahli kubur! apakah yang kamu inginkan dan apakah yang kamu sesalkan?"
    Berkata ahli kubur: "Kami menyesal kerana tidak dapat menambahkan amal karena telah mensia-siakan umur kami waktu di dunia dahulu, dan kami merasai iri hati dengan orang-or­ang yang selalu sembahyang berjamaah dan membaca Al-Quran dan membaca selawat Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam serta beristighfar. Sedangkan kami pula sudah tidak boleh lagi berbuat semua itu"
    Berkata malaikat yang turun di majlis orang-orang mus­limin: Wahai manusia! tenang-tenanglah sebab Allah itu menentukan balasan hukuman. Siapa yang takut atas pembalasan Allah Subhanahu wa Ta'ala maka hendaklah ia segera memperbaiki dirinya dan bertaubat dari dosa-dosa yang dilakukannya. Kami sentiasa takut, tetapi kamu tidak takut kepadaNya (Allah). Kalaulah tidak ada orang yang khusyuk dan tidak ada bayi-­bayi yang masih menghisap susu ibu, dan tidak ada binatang peliharaan dan tidak ada orang-orang tua yang sembahyang niscaya telah ditimpakan ke atas kamu siksa dengan sekaligus.'"
    Berkata Aisyah r a: "Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam telah bersabda kepadaku: "Wahai Aisyah, awaslah dari dosa-dosa yang kecil­-kecll, sebab Allah Subhanahu wa Ta'ala pasti akan menuntutnya."
    Seorang Hakim telah ditanya: "Mengapakah kami men­dengar pengajian tetapi kami tidak dapat mengamalkannya?"
    Berkata Hakim itu: "Ini adalah berpangkal dari lima sebab, yaitu:­
    1. Allah Subhanahu wa Ta'ala telah memberi nikmat kepada kamu tetapi kamu tidak mensyukurinya.
    2. Kamu telah berbuat dosa dan kamu tidak pula mau ber­istighfar (memohon ampun dari Allah).
    3. Kamu tidak suka mengerjakan apa yang sudah kamu ketahui (tidak mau mengerjakan sesuatu yang telah dipelajarinya dari majlis ilmu).
    4. Kamu bersahabat dengan orang-orang yang baik, tetapi kamu tidak mau meniru amal kebaikan mereka.
    5. Kamu selalu menguburkan orang yang sudah mati, tetapi kamu tidak mau mengambil iktibar.
     Berfirman Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam kitab yang dahulu: "Wahai hambaku Akulah raja yang tidak akan binasa dan tidak akan mati, ta'atlah kepadaKu dalam mengerjakan semua perintah dan berhentilah dari segala sesuatu yang Aku larang sehingga Aku jadikan engkau hidup tidak mati (hati yang sentiasa mengingat Allah). Wahai hambaKu Akulah  Tuhan yang menciptakan segala sesuatu dengan kun (jadilah) maka jadilah."
    Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda: "Adalah perumpamaan antara aku dengan kamu sama dengan orang yang menyalakan api lalu datang kupu-kupu saling berebut untuk masuk ke dalam api, lalu aku menahan kamu semua jangan sampai kamu masuk ke dalam api"