Follow us on:

Israel Akui Kegagalan Irone Dome Saat Menghadapi Roket Palestina

 
ISRAEL.(voa-islam.com) – Senin, 19 November 2012, data – data resmi saling bertabrakan tentang efektivitas iron dome milik Israel dalam menghadapi roket – roket yng ditembakkan oleh brigade Al-Qassam dan kelompok – kelompok perlawanan Palestina lain, dan data dari media zionis Israel yang bermacam – macam tentang kegagalan kubah tersebut.
Data – data dri militer Israel menjelakan bahwa kemampuan iron dome dalam menolak roket – roket perlawanan Palestina tidak lebih dari setengah pada tingkat yang terbaik. Sementara beberapa media mengumumkan kemumampuannya melebihi data militer Israel.
Harian Haaretz mempublikasikan di situsnya pada senin data – data yang mengatakan bahwa ia mengutip dari sumber militer Israel dimana 850 roket lebih dari kelompok perlawanan Palestina jatuh ke situs – situs Israel, hanya mampu dutepis dalam jumlah 310, atau sekitar 36%.
Atau sebagaimana yang diekspos oleh televisi – televisi Israel kegagalan kubah ini dalam bentuk audio atau gambar berulang kali , dan salah satu “skandal” tersebut terjadi ketika seorang korespondan channel Ibrani kedua mengutip, Ahad sore, suatu kejadian secara live dari daerah yang didirakan disitu sistem iron dome, Nampak di belakang penyiar. Saat sirine berbunyi menandakan datangnya roket Palestina , maka koresponden berkata “Mata kami tertuju pada iron dome” namu roket kubah tersebut jatuh ke tanah, kemudian ia berkata bahwa ada beberapa masalah teknis yang harus diatasi.(usamah/islam)